HP Elite Dragonfly, Laptop Bisnis Convertible Teringan di Dunia

Laptop HP Elite Dragonfly yang diklaim sebagai laptop bisnis convertible teringan di dunia. (Foto: www8.hp.com)

HP telah mengenalkan produk laptop terbaru, Elite Dragonfly, yang diklaim sebagai laptop bisnis convertible 13 inci teringan di dunia. Dengan bobot kurang dari 1 kg (2,2 pon), laptop ini didesain untuk pebisnis yang memiliki mobilitas tinggi.

Elite Dragonfly bisa sangat ringan karena sasisnya menggunakan bahan magnesium. Bahan ini lebih ringan dari sasis laptop pada umumnya yang menggunakan aluminium.

Meski ringan laptop ini memiliki fitur yang cukup lengkap dan tangguh. Seperti dikutip dari laman Theverge.com, Elite Dragonfly merupakan laptop 2-in-1, sehingga engselnya dapat berputar 360 derajat. Hal ini membuat laptop dapat berfungsi sebagai tablet sekaligus.

Dari segi hardware, Elite Dragonfly dibekali Intel Core generasi kedelapan dengan rentang pilihan mulai dari Intel Core i3-8145U hingga Intel Core i7-8565U. Prosesor ini didukung kartu grafis Intel UHD Graphics 620, penyimpanan RAM sebesar 16 GB, dan hard drive sebesar 2 TB.

HP Elitebook Dragonfly. (Foto: www8.hp.com)
 
Hal mengesankan yang bisa kita dapat dari laptop ringan ini adalah tersedianya port yang cukup banyak. Anda akan menemukan dua Thunderbolt 3, satu USB 3.1, jack audio untuk headphone, dan port HDMI untuk layar eksternal.

Kemudian hal menarik lain adalah Elite Dragonfly sudah dilengkapi konektivitas terbaru Wi-Fi 6, yang memungkinkan Anda mengakses internet 3x lebih cepat dari Wi-Fi 5. Ada juga fitur konektivitas dengan modul opsional gigabit-class 4G LTE.

Dengan modul tersebut Anda dapat terhubung di mana saja dengan antena 4x4 LTE. Dalam keterangan resmi HP, desainnya diklaim dapat mengunduh dengan kecepatan mencapai 1 Gbps.

Selain canggih laptop ini juga menawarkan perlindungan privasi untuk pengguna. Misalnya pada bagian webcam atas layar, terdapat rana mekanis yang dapat digeser. Fungsinya untuk menutup kamera saat sedang tidak digunakan.

Tersedia pula fitur HP Sure View Gen3 yang dapat menghalau pengintai untuk melihat apa yang ada di layar. Dengan satu sentuhan pada tombol layar, maka sudut pandang akan terbatas secara digital.

Diciptakan untuk pebisnis yang memiliki tingkat mobilitas tinggi, Elite Dragonfly ditenagai baterai yang tahan hingga 24,5 jam. Namun performa baterai ini hanya bisa dicapai bila melakukan konfigurasi.

Seperti dikutip dari pcworld.com, Elite Dragonfly menggunakan baterai standar 2-cell dengan 38 Wh yang dapat bertahan hingga 16, 5 jam. Hal ini supaya laptop tetap berbobot kurang dari 1 kilogram.

Bila ingin masa pakai baterai lebih lama, maka Anda perlu menggunakan baterai “Performance” 4-cell dengan 56 Wh yang dapat bertahan hingga 24 jam. Hanya saja bobot laptop akan bertambah sebesar 0,3 pon.

Hadir dengan warna biru gelap, Elite Dragonfly akan tersedia pada 25 Oktober 2019 dengan harga dimulai dari $1549.

Comments

  1. Ya Allah jadi kepingin beli hehe
    Di pake ngeblog kayaknya enak nie nggak pake ngadat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bulan ini sudah mulai dijual, Pak. Elite Dragonfly akan tersedia pada 25 Oktober 2019 dengan harga dimulai dari $1549.

      Delete
  2. wow, betapa ya teknologi yang selalu berubah baru lagi baru lagi

    ReplyDelete
  3. wah ini memang super kece, dari tampilannya udah keliatan banget buat para pembisnis, spseknya juga disesuaikan agar dapat diajak kompromi dengan mobilitas si owner yang tinggi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, apalagi dengan berat laptop yang kurang dari 1 Kg, dibawa bisnis ke mana-mana juga gampang

      Delete

Post a Comment