Resmi Meluncur, Motorola One Action Usung Teknologi Action Cam

Motorola One Action (Foto: Motorolla)

Motorola telah merilis smartphone dengan triple kamera melalui seri Motorola One Action. Smartphone ini diklaim memiliki fitur kamera utama yang dapat merekam video aksi.

Seperti dilansir dari laman Theverge.com, Motorola One Action dibekali kamera belakang 16 megapixel. Kamera ini mampu merekam video ultra-wide dengan field of view sebesar 117 derajat. Teknologi ini membuat kamera dapat merekam video dengan object yang lebih luas layaknya action cam.

Lalu untuk memudahkan pengguna saat merekam video aksi, sensor pada kamera juga dirubah menjadi horizontal. Sehingga saat pengguna memegang smartphone secara vertikal, kamera akan merekam pada posisi horizontal (Begitu juga sebaliknya).

Kemudian untuk mengurangi shaky pada video saat merekam dengan aktif bergerak, Motorola telah menyematkan video stabilization. Video akan menjadi lebih smooth meski kamera mengalami guncangan.

Teknologi pendukung terakhir untuk kamera belakang adalah Quad Pixel. Dengan ini kamera bisa menghasilkan sensitivitas cahaya empat kali lebih besar, sehingga pengguna dapat merekam video aksi dengan kondisi minim cahaya.

Namun bila pengguna ingin mengambil foto dan video biasa, pengguna bisa menggunakan kamera utama yang memiliki resolusi 12 megapixel dengan bukaan lensa f1.8. Ada pula sensor kedalaman 5 megapixel untuk efek foto bokeh yang mengagumkan.

Untuk tampilan depan, Motorola One Action memiliki layar 6,3 inch dengan resolusi FHD+ (1080 x 2520p). Lalu di bagian kiri atas terdapat hole-punch untuk kamera selfie dengan resolusi 12 megapixel.

Sedangkan untuk spesifikasinya, Motorola One Action yang masuk dalam program Android One didukung OS Android Pie 9 versi terbaru. Seperti dikutip dari laman Techradar.com, dengan Android One pengguna dijamin mendapatkan pembaruan software setidaknya 2 tahun, serta peningkatan keamanan untuk tiga tahun ke depan.

Kemudian untuk dapur pacunya mengandalkan prosesor Exynos 9609 yang dipadankan RAM 4 GB. Hal lain yang cukup mengagumkan adalah penyimpanan internal awal sebesar 128 GB. Penyimpanan internal ini masih bisa diperluas hingga 512 GB dengan menggunakan kartu microSD.

Untuk mendukung aktivitas pengguna selama seharian penuh, Motorola One Action menggunakan baterai berkapasitas 3.500 mAh. Pengisi daya baterai juga didukung teknologi fast charging dengan USB-C 10W.

Motorola One Action saat ini telah rilis di Brazil (16 Agustus 2019) dan India (23 Agustus 2019). Tersedia dalam warna Denim Blue dan Pearl White, smartphone ini dibandrol 259 euro atau sekitar Rp 4 juta.

Comments