Nasi Kuning Enak Dekat Kampus Binus Syahdan

Shift malam sangat menyenangkan buat saya, karena selepas pulang kantor saya bisa menikmati segarnya udara pagi dan indahnya langit kuning keemasan. Selain itu saya juga bisa menikmati nasi kuning enak dekat kampus Binus Syahdan. Pagi yang dingin memang sangat pas bila dipadukan dengan gurihnya nasi kuning hangat.

Penjual nasi kuning ini hanya buka di pagi hari dan berjualan dengan gerobak, lokasinya di sekitar Jalan K.H. Syahadan dekat kampus Binus Syahdan. Selain nasi kuning, mereka juga menjual nasi uduk hangat dan berbagai menu tambahan yang lain.

[caption id="attachment_715" align="aligncenter" width="733"] Gerobak yang jual nasi uduk dan nasi kuning di Jl Syahdan. (Foto: www.lastboytahara.com)[/caption]

Menu-menu pelengkap untuk nasi uduk dan nasi kuning yang mereka sajikan sangat beragam, Anda bisa memilih ayam goreng, telur dadar, telur rebus, perkedel, sayur, bihun, aneka gorengan dan yang lainnya. Waktu itu saya memesan nasi uduk dengan menu pelengkap telur dadar, perkedel, stik kentang dan sayur kacang, harganya sekitar Rp 12.000.

[caption id="attachment_700" align="aligncenter" width="629"]Menu nasi kuning yang saya pesan Menu nasi kuning yang saya pesan[/caption]

Perlu Anda ingat, bila sudah mendekati pukul 6 pagi penjual nasi kuning ini sangat ramai oleh para mahasiswa yang mencari sarapan dan Ibu-ibu yang membawa kotak nasi untuk bekal anaknya di sekolah. Jadi bila Anda datang terlalu siang, maka siap-siap saja untuk berdiri mengantri.

Selain harganya yang murah, penjual nasi uduk ini sangat menjaga kebersihan gerobaknya, sehingga membuat orang yang membeli merasa terjamin kualitas makanannya.

Bila Anda tidak terburu-buru dan ingin menikmati sarapan nasi kuning sambil menikmati suasana pagi, di sana sudah disiapkan bangku bagi pembeli yang ingin makan di tempat.

Comments

  1. Ini kayaknya enak banget, Mas Boy :D
    Tapi di sebelah mana ya?
    Aku dulu anak Binus tapi blom pernah nyicipin nasi kuning ini lho

    ReplyDelete
  2. Masuk binus syahdan yang dari arah sevel...nah dia ada di kanan jalan gerobaknya. Cari aja gerobaknya yang sesuai gambar, dia ngga pakai nama soalnya..

    ReplyDelete
  3. Sabtu minggu buka ga gan?

    ReplyDelete
  4. Sabtu buka gan, kalau Minggu sepertinya tidak..berkali-kali lewat sana kalau minggu pagi tutup nasi kuningnya

    ReplyDelete

Post a Comment