Icip-icip Steak Murah di Waroeng Steak 76

Menu steak biasanya hanya tersaji di restoran atau rumah makan besar, namun kali ini saya menemukan menu steak di sebuah warung. Seperti tempatnya yang berupa warung, steak ini harganya sangat terjangkau, harga paling mahal hanya sekitar 30 ribuan. Steak murah ini dapat Anda temukan di “Waroeng Steak 76” yang terletak di Jl. Kh Syahdan No 45, sekitar kampus Binus Syahdan.

Waroeng Steak 76 meskipun memiliki bangunan yang kecil, ternyata sangat ramai pembeli, terutama oleh para muda-mudi. Saya menduga mereka ini adalah para mahasiswa, karena letaknya yang dekat dengan kampus. Melihat ramainya pembeli saya semakin penasaran untuk mencoba menu yang mereka tawarkan.

Di daftar menu saya melihat banyak sekali jenis makanan yang mereka tawarkan. Selain steak sebagai menu utama, mereka juga menawarkan nasi goreng, kwe tiau goreng, dan berbagai makanan sayur. Sedangkan untuk menu steak sapi atau ayam harganya sekitar Rp 17.500 hingga Rp 30.000. Harga yang sangat murah bila dibandingkan dengan menu steak di restoran atau rumah makan.

Karena harganya yang murah saya langsung saja memesan menu berukuran jumbo, namanya Cordon Blue Jumbo dengan harga Rp 23.000 saja. Menu yang saya pesan ini bahannya terbuat dari daging ayam yang dilapisi dengan tepung, sebagai pendamping ada potongan kentang goreng dan mayonnaise.

[caption id="attachment_720" align="aligncenter" width="676"] Tampilan menu "Cordon Blue Jumbo" di Waroeng Steak 76[/caption]

Cordon Blue Jumbo dan menu steak lainnya langsung disajikan dengan hot plate, dan mengikuti kebiasaan orang Indonesia, menu steak di sini harga yang tercantum sudah termasuk nasi. Agak aneh memang bila memadukan steak dengan nasi, tapi itu masalah selera, karena kita bisa menggantinya dengan stik kentang saja.

Sesuai dengan namanya menu yang satu ini benar-benar berukuran besar, dan sangat mengenyangkan. Untuk segi rasa, tepungnya hambar dan dagingnya lumayan enak, karena tepungnya hambar maka menikmatinya harus dipadukan dengan saus yang tersaji di hot plate dan mayonnaise.

Bila Anda sedang berada di area kampus Binus Syahdan dan ingin mencoba kuliner kelas resto dengan harga yang terjangkau, Waroeng Steak 76 bisa menjadi pilihan. Namun yang perlu diingat adalah tempat makan ini sangat kecil, halaman parkirnya hanya bisa memuat sekitar 5 motor saja. Jadi pertimbangkan baik-baik waktu yang pas untuk berkunjung ke sana, karena saat jam makan siang biasanya penuh dengan pengunjung.

 

Waroeng Steak 76

  • Alamat: Jl. Kh Syahdan No 45, sekitar kampus Binus Syahdan.

  • Buka dari Jam 09.00 - 22.30

  • Terima pesan pesan antar

Comments