Januari 2016, HuffPost Live Ubah Format Siaran Langsung

Dalam sebuah memo yang di posting di Twitter, president Huffington Post Arianna Huffington mengatakan bahwa  unit video yang terdiri dari HuffPost Live, HuffPost News, HuffPost Originals, HuffPost Rise, akan digabungkan menjadi tim video terpadu. HuffPost Live tidak lagi menyiarkan acara selama delapan jam sehari, tapi akan live untuk event besar dan interview dengan selebriti terkenal bila diperlukan.

The Huffington Post atau yang lebih sering dikenal sebagai Huff Post adalah agregator berita online Amerika dan blog yang memiliki edisi lokal dan internasional. Huff Post didirikan oleh Arianna Huffington, Andrew Breitbart, Kenneth Lerer dan Jonah Peretti, beserta kolumnis. Situs yang berdiri pada Mei 2005 ini memiliki konten seputar politik, hiburan, kesehatan, gaya hidup, breaking news, dan berita internasional. Sedangkan Huffington Live merupakan inovasi baru pada situs mereka yang dibuat pada 13 Agustus 2012.

https://twitter.com/ariannahuff/status/685497585885392896

"Daripada membuat video yang dibagikan setiap 8 jam setiap hari secara live, kita akan membuat video yang bisa dibagikan langsung ke semua platforms yang akan berkembang," menurut memo itu. "Dan kita akan live ketika diperlukan, untuk politik terkenal, acara budaya, newsmaker dan wawancara dengan selebriti. Kami juga akan membuat pengalaman-pengalaman tayangan langsung yang memanfaatkan platform seperti Facebook Live, Periscope, dan YouNow. "

Dalam beberapa tahun terakhir, situs tersebut telah membuat upaya bersama untuk meningkatkan produksi video. Tahun lalu, Huffington Post mengatakan ingin setengah dari semua konten menjadi video. Tapi merubah strategi dengan menawarkan konten video langsung benar-benar membawa tantangan. Situs ini meluncurkan program satir mingguan yang disebut "The HuffPost Show" di musim semi, tapi hanya berlangsung hingga Juni.

Selain HuffPost Live yang mengalami gejolak di divisi video, Yahoo juga baru saja menutup situs video mereka yang bernama Screen karena tidak mampu untuk memperluas penonton di dunia maya. Screen diluncurkan oleh Yahoo pada 2013 sebagai unit bisnis mereka di bidang video. Kita lihat saja bagaimana akhir dari HuffPost Live, apakah mereka akan selamat dengan membuat inovasi kembali atau akan mengalami nasib yang sama dengan Yahoo Screen.

Comments