Beli Tiket Kereta Api ke Cepu via Online

Lima hari lagi bulan Desember segera tiba, bulan dimana banyak orang merencanakan liburan untuk hari natal dan tahun baru. Saya juga berencana mengambil hari libur pada bulan Desember untuk pergi ke Cepu, Jawa Tengah, dengan menggunakan kereta api.

Menjelang hari libur biasanya antrian loket kereta api panjang mengular, daripada ambil pusing saya memutuskan membeli tiket kereta api Jakarta-Cepu secara online. Cukup melakukan booking di situs resmi PT. Kereta Api Indonesia dengan alamat https://tiket.kereta-api.co.id.  Dengan membeli tiket secara online saya tidak perlu antri di loket dan berdesak-desakkan, selain itu saya bisa mengakses dari mana saja secara online.

Beli Tiket Kereta Api ke Cepu via Online

Untuk melakukan pembelian tiket kereta api Jakarta-Cepu secara online, langsung saja kunjungi website https://tiket.kereta-api.co.id/ dengan mengisi kolom tanggal keberangkatan, stasiun asal, stasiun tujuan, dan yang lainnya.

[caption id="attachment_619" align="aligncenter" width="304"]Pemesanan Tiket Kereta Jakarta-Cepu Pemesanan Tiket Kereta Jakarta-Cepu[/caption]

Setelah itu pilih kereta api dan waktu keberangkatan, pada kolom tersebut dicantumkan pula harga-harga tiket yang berbeda. Bila Anda melakukan pemesanan tiket jauh-jauh hari, pilihan harga akan semakin beragam dan Anda berkesempatan untuk memilih harga tiket yang lebih murah dengan kelas yang sama.

[caption id="attachment_620" align="aligncenter" width="1217"]Pilih Kereta Api dan Waktu Keberangkatan Pilih Kereta Api dan Waktu Keberangkatan[/caption]

Klik booking untuk kereta yang Anda pilih, kemudian Anda akan diarahkan ke kolom pengisian data pribadi penumpang. Pastikan semua data dimasukkan dengan benar sesuai dengan kartu identitas Anda, karena di stasiun nanti tiket Anda akan diperiksa kembali oleh petugas. Setelah itu isi kolom “alamat email” dengan email yang masih aktif, karena proses konfirmasi pembayaran akan Anda terima melalui email.

[caption id="attachment_621" align="aligncenter" width="1002"]Kolom Data Pribadi Penumpang Kolom Data Pribadi Penumpang[/caption]

Bila sudah terisi semua silahkan lakukan pembayaran melalui ATM, minimarket, atau paymen point sesuai dengan kode pemesanan yang sudah Anda terima. Setelah itu Anda akan menerima konfirmasi pembayaran melalui email. Kode konfirmasi pembayaran yang sudah Anda terima bisa langsung Anda masukkan ke mesin CTM (Cetak Tiket Mandiri) di stasiun untuk dicetak.

Comments