Pantai Pandawa, Pantai Mempesona Lain di Bali

Mengunjungi pantai memang tidak ada bosannya buat saya. Beberapa waktu yang lalu saya pernah menulis tentang keindahan Pantai Kemala yang terletak di Balikpapan. Kali ini saya akan berbagi pengalaman saya mengunjungi Pantai Pandawa, Bali.

Pantai ini terletak di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Di perjalanan saya disambut oleh tebing-tebing tinggi yang mengapit jalan, penampilannya seperti tebing kapur yang sengaja dibelah.

Setelah itu ada juga patung pewayangan Pandawa Lima berukuran raksasa dan berwarna putih yang disimpan di dalam tebing-tebing tersebut.

Kelima patung tersebut berdiri gagah seakan-akan mengawal perjalanan kami menuju pantai. Di perjalanan saya terdiam sejenak untuk menikmati megahnya patung-patung ini dari kaca mobil.

Jujur saja saya belum pernah melihat patung yang ditempatkan di dalam tebing, indah banget. (Sayang saya belum sempat memotretnya karena bis terus melaju, cari di internet saja ya, hehe)

Tidak lama setelah melewati tebing-tebing tersebut tibalah kami memasuki wilayah Pantai Pandawa. Mata kami langsung disambut oleh birunya air dan pasir putih yang terhampar di bibir pantai.

Lelah duduk di bis seharian, saya langsung berlari untuk melepas penat dengan berdiri merentangkan tangan di pantai, sejenak menikmati hembusan angin pantai dan mendengarkan suara deburan ombak. Rileks banget lah.

[caption id="attachment_331" align="aligncenter" width="700"]Keindahan Pantai Pandawa di Bali Selatan Keindahan Pantai Pandawa di Bali Selatan[/caption]

[caption id="attachment_334" align="aligncenter" width="700"]Melepas Penat dengan Memandang Laut Melepas Penat dengan Memandang Laut[/caption]

Bosan memandang pantai ? Teman saya juga tidak tinggal diam ternyata, ia mencoba kano-kano yang telah disediakan untuk mengarungi birunya laut.

Beberapa tempat untuk merebahkan diri sambil memandangi laut juga ada, lengkap dengan payung lebar supaya lebih nyaman dan tidak panas.

[caption id="attachment_332" align="aligncenter" width="700"]Kano di Pantai Pandawa Kano di Pantai Pandawa[/caption]

[caption id="attachment_333" align="aligncenter" width="700"]Duduk Santai di Kursi Pantai Duduk Santai di Kursi Pantai[/caption]

Sungguh liburan yang menyenangkan, mencoba tempat wisata yang belum pernah saya kunjungi di Bali. Untuk pembaca yang tertarik dengan pantai ini, jangan ragu untuk berkunjung. Selamat berpetualang!

Comments

  1. Wah, waktu kr Bali aku gk ke Pandawa... Huhuuu, cuma ke pantai2 yg umum bgt, kuta, sanur, jimbaran. :D

    ReplyDelete
  2. Pantai Karma Kandara bertetangga dengan pantai Pandawa, sama sama berada di daerah tempat wisata Ungasan Bali, oleh sebab itu pantai memiliki karater yang hampir sama.

    ReplyDelete

Post a Comment