4 Cara Mengusir Rasa Jenuh di Kantor

Ada kalanya seseorang merasa jenuh atas apa yang ia kerjakan, bertemu dengan rutinitas adalah salah satu penyebabnya. Setiap hari berangkat menuju tempat kerja dan duduk mengerjakan sesuatu yang sama selama 8 jam.

Tetapi apakah Anda akan membiarkan hal itu terjadi begitu saja? Membiarkan karir Anda berakhir hanya karena rasa jenuh? Tahan dulu, karena saya punya 4 cara mengusir rasa jenuh di kantor.

  1. Menikmati Camilan


Hiburan paling mudah dilakukan saat di kantor adalah menikmati beberapa camilan. Selain simple makanan kecil juga tidak memberikan efek terlalu kenyang dan mengantuk. Jika Anda ingin mencoba, bawa saja satu atau dua potong coklat ke tempat kerja Anda.

[caption id="attachment_318" align="aligncenter" width="500"]Menikmati Camilan di Kantor Menikmati Camilan di Kantor[/caption]

Menurut beberapa studi coklat memiliki khasiat untuk mengusir badmood, bahkan Dr.Clare walton, peneliti dari Alzheimer's Society, mengungkapkan bahwa coklat juga mampu meningkatkan memori di otak karena antioksidan dalam coklat yang bernama flavanol dapat memperlancar sirkulasi darah ke bagian otak yang bertugas dalam daya ingat (Sumber: http://kom.ps/AFqi64). N

ah sangat simple dan bermanfaat bukan bila kita mengambil jam saat istirahat kantor dengan mengonsumsi coklat? Badmood hilang, kinerja otak juga meningkat.

  1. Mendengarkan Musik Favorit:


Ini adalah kegiatan yang paling disukai oleh banyak orang, mendengarkan musik. Untuk Anda yang jenuh dengan suasana kantor yang membosankan, dengarkan saja beberapa musik favorit dari ponsel atau media online untuk meningkatkan suasana hati Anda.

[caption id="attachment_320" align="aligncenter" width="500"]Mendengarkan Musik di Kantor Mendengarkan Musik di Kantor[/caption]

Sebuah penelitian yang diterbitkan jurnal Nature Neuroscience mengungkapkan bahwa mendengarkan musik dapat memperbaiki mood yang buruk, hal ini disebabkan adanya pelepasan hormon hormon dopamin saat mendengarkan musik (Sumber: http://kom.ps/AEiwbc).

  1. Ngobrol Santai dengan Rekan Kerja


Jam istirahat kantor sudah tiba? Jangan sia-siakan dengan duduk santai di dalam kantor saja. Keluarlah, pergi ke kantin dengan rekan kerja sambil membicarakan hal-hal yang menyenangkan.

[caption id="attachment_242" align="aligncenter" width="600"]Ilustrasi Karyawan Kantor Ilustrasi Karyawan Kantor[/caption]

Banyak meluangkan waktu untuk mengobrol dengan rekan kerja juga dapat membangun kedekatan yang bermanfaat, suasana kantor dengan rekan kerja yang akrab akan jauh lebih menyenangkan, tak ada kata canggung untuk bertegur sapa.

  1. Mendekorasi Meja Kerja


Mendekorasi meja kerja adalah cara yang paling saya suka. Ini bermula dari rekan kerja saya yang mendekorasi meja kerjanya dengan berbagai benda yang tak pernah saya bayangkan bisa ditaruh di meja kerja, misalnya seperti tanaman air dengan botol kaca bekas, tempat cat yang sudah tidak terpakai digunakan sebagai tempat alat tulis, kain kecil sebagai taplak meja, dan berbagai bendera kecil menggantung di dinding pembatas meja kerja. Saya sebagai seseorang di sebelahnya juga merasa terhibur dengan dekorasi mejanya.

[caption id="attachment_308" align="aligncenter" width="599"]Dekorasi Unik di Meja Kerja Dekorasi Unik di Meja Kerja[/caption]

Nah bila Anda tidak ingin ribet mendekorasi meja, bawa saja benda-benda yang membuat Anda semangat seperti benda kesayangan, bingkai foto, atau benda yang mengekspresikan hobi yang paling Anda cintai.

[caption id="attachment_309" align="aligncenter" width="517"]Asesoris Gitar Kecil di Meja Kantor Hobi Bermain Musik? Letakkan Saja Asesoris Gitar Kecil di Meja Kantor[/caption]

Itulah 4 cara mengusir rasa jenuh di kantor, dan untuk Anda yang ingin menerapkannya jangan lupa untuk meyesuaikan dengan budaya di kantor supaya tidak terjadi salah paham dengan atasan. Selamat menikmati suasana kerja baru Anda, salam sukses!

 

Comments

  1. bener banget nih, apalagi nyemil. cemilan wajib hadir di meja kerja :)

    ReplyDelete
  2. Wahhh ide menghias meja kerja .. bagus juga nih... mejaku isinya kertas doank... baru sadar hehehehhe

    ReplyDelete
  3. Iya mbak, asal jangan kebanyakan aja, ntar dimarahin atasan kalau meja jadi kotor..hehehe

    ReplyDelete
  4. Silahkan dicoba.., awas jangan sampai kelewat desain meja kerja, ntar malah tidak ada tempat buat bekerja..hahaha

    ReplyDelete

Post a Comment