Suasana Stasiun Poncol H-3 Lebaran

Siang ini tepatnya hari Jum’at, 25 Juli 2014 saya berangkat ke Stasiun Poncol untuk membeli tiket perjalanan kereta api. Betapa kagetnya saya bahwa suasana stasiun sudah sangat ramai oleh para penumpang, saya rasa ini karena sudah H-3 lebaran. Meskipun ramai agaknya saya bisa merasa sedikit lega karena antrian tersebut bukan lah kereta tujuan saya, kereta saya masih berangkat jam 5 sore. Dengan membeli tiket lebih awal saya akhirnya mendapatkan tiket tujuan saya meski harus mengantri dengan penumpang tujuan lain, dan mujurnya masih ada nomor tempat duduk, phiuhh..akhirnya.










Stasiun Poncol

Stasiun Poncol sudah menyiapkan fasilitas untuk mengatasi peningkatan pembeli tiket di stasiun, salah satunya adalah tenda untuk tempat tunggu para penumpang dengan tempat duduk yang sudah disediakan. Salut buat Stasiun Poncol, dengan begini para penumpang bisa menunggu kereta tanpa harus berpanas-panasan di luar stasiun.










Fasilitas Stasiun Poncol

Lalu berikutnya saya melihat mobil ambulan berwarna biru di depan loket stasiun. Di samping mobil tersebut terdapat sebuah banner yang bertuliskan "Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementrian Perhubungan" dan pengobatan keliling gratis selama masa angkutan lebaran 2014. Wah ini sangat membantu menurut saya, bila ada pemudik yang sedang mengalami sakit bisa lekas mendapatkan pertolongan.










Mobil Ambulan di Stasiun Poncol










Pengobatan Keliling Gratis

Mungkin masih banyak fasilitas yang disediakan di dalam Stasiun Poncol, karena kereta saya belum berangkat jadi hanya bisa mengamati keadaan di luar stasiun. Saya rasa itu saja yang bisa saya tulis di postingan kali ini. Untuk para pembaca yang akan mudik hari ini hati-hati di jalan ya, semoga bisa selamat sampai tujuan. Dan bagi yang ingin mudik dengan kereta api jangan lupa untuk selalu mengamati jadwal kereta api, siapa tahu ada perubahan. Di stasiun tadi saya melihat ruangan khusus customer service, nah Anda bisa cari informasi lebih lengkap di sana atau kunjungi web https://tiket.kereta-api.co.id untuk info jadwal kereta api. Selamat mudik !

Comments