Menjajal KA Blora Jaya dari Stasiun Poncol Semarang

Kereta merupakan transportasi umum favorit saya bila berpergian keluar kota, bukannya anti dengan bis kota, tapi saya memang suka pusing kalau naik mobil atau bis, hahaha. Kalau kereta kan nyaman, jalannya lurus aja, tidak ada belok-belok dan jalan bergelombang yang bisa bikin mabuk darat. Nah kali ini saya akan membagikan pengalaman saya menaiki kereta Blora Jaya dari Semarang ke Cepu.











KA Blora Jaya



Dari Semarang saya memulai perjalanan dari Stasiun Poncol pukul 12.40 WIB dengan kereta Blora Jaya tujuan Stasiun Cepu dengan harga tiket Rp 28.000. Blora Jaya Ekspres merupakan rangkaian kereta api untuk rute Semarang-Cepu-Bojonegoro.

Ada tiga jadwal keberangkatan kereta Blora Jaya dari Stasiun Poncol (Semarang) ke Stasiun Cepu, yaitu pukul 07.00 WIB, 12.40 WIB. Kedua jadwal ini memiliki harga tiket dan waktu tempuh yang sama. Untuk keberangkatan pukul 16.45 WIB tiket dijual seharga Rp 50.000, tidak ada perbedaan waktu jarak tempuh, hanya kereta yang diberikan memiliki kursi yang lebih nyaman, nomor kursi, dan pendingin ruangan.











Interior KA Blora Jaya



Untuk kereta Blora Jaya dengan harga tiket Rp 28.000 tidak dilengkapi pendingin ruangan dan nomor tempat duduk. Bagian dalam kereta ini memiliki kursi empuk yang saling berhadap-hadapan, toilet, dan beberapa kipas di langit-langit gerbong. Untuk keseluruhan kereta ini nyaman dan bersih.

Selama perjalanan menggunakan kereta ini, saya banyak disuguhi hamparan sawah hijau yang indah. Saking seringnya melihat bangunan tinggi dan riuhnya kendaraan di kota Semarang, melihat ini saja hati dan pikiran saya menjadi fresh! Mungkin agak lebay, tapi bagi saya ini adalah pemandangan istimewa yang saya temukan selama perjalanan.





Perjalanan dari Semarang ke Cepu dengan kereta Blora Jaya ternyata tidak memakan waktu yang lama, pukul 16.00 WIB saya tiba di Stasiun Cepu. Sebuah stasiun kereta api yang terbesar di Kabupaten Blora.


*Tulisan ini bukan rujukan untuk jadwal resmi KA Blora Jaya, karena jadwal dan harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu

Comments