Pantai Kemala, Jimbarannya Balikpapan ?



Jika suatu saat kamu mendengar seseorang berkata “Di Balikpapan ada sebuah pantai yang indahnya tidak kalah dengan pantai Jimbaran di Bali” apakah kamu percaya ? Mungkin pada awalnya kamu masih ragu untuk percaya, karena Bali sangat terkenal dengan keindahan pantainya dan tidak ada duanya. Tapi akan lain ceritanya bila kamu mampir ke Balikpapan dan mengunjungi sebuah pantai bernama Pantai Kemala.

Pantai Kemala Balikpapan atau juga biasa disebut Pantai Polda merupakan pantai yang terletak di pusat kota Balikpapan. Akses menuju kesana pun juga sangat mudah, karena terletak di pusat kota kita bisa mengunjunginya dengan taksi atau angkot. Dijamin, tidak ribet bila ingin kesana.

Berbicara tentang keindahan pantainya yang mirip dengan pantai Jimbaran, tentu tidak bisa dikatakan sangat mirip. Namun untuk suasana dan arsitektur bisa dikatakan mirip dengan pantai-pantai di Bali. Coba saja lihat foto yang saya ambil ketika saya berkunjung ke sana.




[caption id="" align="aligncenter" width="400"] Pasir Putih di Pantai Kemala Balikpapan[/caption]


Pasirnya terlihat putih bukan ? Ah..tapi pasir putih kan ngga cuman Bali yang punya. Nih coba lihat foto resto dan tempat duduk pinggir pantai yang saya ambil.



[caption id="" align="aligncenter" width="400"] Tempat Makan di Pantai Kemala Balikpapan[/caption]




Ini baru nuansa Bali nya kelihatan,di sini ada hiasan kotak-kotak yang berwarna hitam dan putih, boleh dibilang sih khasnya Bali.

Kalau kita masuk lebih dalam ke resto Pantai Kemala, kita bisa merasakan nyamannya bila menikmati berbagai macam kuliner sambil memandang indahnya pantai, apa lagi kalau kamu memilih untuk menempati resto bagian luar, makin terasa indahnya. Menjelang sore, saya sangat suka berlama-lama di sana hingga langit memasang tirai jingga-nya .





[caption id="" align="aligncenter" width="320"] Tempat Makan Pinggir Pantai di Pantai kemala[/caption]



Bila masuk lebih dalam lagi ada suatu tempat yang sangat bagus untuk pasangan kekasih. Waktu itu saya masuk ke resto ini, tapi lupa saya namanya. Namun yang pasti, tempat ini terletak paling ujung.





[caption id="" align="aligncenter" width="320"] Rekomendasi Tempat Dinner di Pantai Kemala[/caption]





[caption id="" align="aligncenter" width="320"] Lampu Romantis di Tempat Makan Pantai Kemala[/caption]





[caption id="" align="aligncenter" width="320"] Bagian Indoor Tempat Dinner Romantis di Pantai Kemala[/caption]




Disini tempatnya romantis abis ! Lihat saja lampunya, bisa tuh dinner dengan suasana ruangan berwarna kuning keemasan, sambil ditemani suara deburan ombak di malam hari. Tapi sayang, saya hanya kesana seorang diri, .hahahaha.

Nah itu tadi cerita saya tentang Pantai Kemala Balikpapan. Gimana ? Sungguh indah bukan pantai Kemala Balikpapan. Saya rasa boleh lah kalau disebut sebagai Jimbarannya Bali, kalau kamu ?

 

Comments

  1. baguss tempatnya, tapi lebih jauh dari Bali kalo dari Semarang yak hehe

    ReplyDelete
  2. Ya memang, semua pantai memiliki keindahannya masing-masing. :)

    ReplyDelete
  3. Bukti bahwa Indonesia kaya akan pantai yang indah, :)

    ReplyDelete

Post a Comment